Warga di Mekarmukti Garut Tanam Talas Hingga Mancing di Jalan Rusak

Indra Sanjaya
Sejumlah warga di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, melakukan aksi tanam pohon talas dan pisang. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Sejumlah warga di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, melakukan aksi tanam pohon talas dan pisang hingga mancing ikan pada kubangan air dan jalan yang rusak di sana. Hal itu dilakukan mereka sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah.

Namun, setelah melakukan aksi itu warga di sana gotong royong secara swadaya memperbaiki jalan rusak secara swadaya. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat setempat.

Gilang, salah satu panitia aksi mengatakan, warga menggelar aksi bersama gerakan sosial mendesak Pemkab Garut agar memperbaiki ruas jalan Mekarmukti-Bungbulang.

"Kegiatan ini di gelar di Kampung Cikuda, Desa Mekarmukti, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, pada Jum'at (16/7/2023) kemarin. Dengan tujuan menggugah pemerintah agar segera mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut," kata Gilang saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya, jalan ini merupakan akses utama bagi warga setempat untuk menuju pusat kota dan sebagai penunjang kegiatan transportasi dan ekonomi warga.

"Dengan kondisi jalan seperti ini tentunya menghambat pada berbagai hal. Sehingga kami berharap ada tindaklanjut dari pemerintah agar segera diperbaiki," harapnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network