Moscow Fest Edition Russian Week, Wabup Promosikan Produk Unggulan Garut

Hendrik Prima
Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman melakukan kunjungan kerja ke negara Rusia untuk menjadi narasumber pada acara Moscow Fest Editon - Russian Creative Week. Foto istimewa

RUSIA, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman melakukan kunjungan kerja ke negara Rusia untuk menjadi narasumber pada acara Moscow Fest Editon - Russian Creative Week, Sabtu (8/7/2023). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, dan Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, bertempat di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) untuk Rusia. 

Rombongan diterima Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus. Sementara, dari perwakilan Rusia sendiri hadir perwakilan Kementerian Ekonomi Pembangunan Rusia, Evgeniya Aksenova, Perwakilan Kementerian Perindustrian Perdagangan Rusia, Victoria, dan Head of Division International Cooperation Department, Oxana Dergach.

Dalam kunjungan selama lima hari (5-9 Juli) ini, Helmi membawa misi, antara lain potensi kerja sama ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Dalam paparannya, wabup menyampaikan informasi beberapa produk unggulan Garut, di antaranya batik sutera, akar wangi, kulit, kopi, produk kuliner dan kriya lainnya. Selain menawarkan peluang investasi di bidang kesehatan dan wisata Health and Wellness.

Helmi juga mengundang para wisatawan Rusia untuk berkunjung ke Garut, mengingat di Garut terdapat banyak tempat wisata yang sangat memukau. 

"Alhamdulillah kami sempat memberikan tukar-menukar informasi terkait dengan kebudayaan, kemudian wisata, industri, perdagangan, dan juga peluang-peluang bekerja sama di bidang itu,"ujar Helmi.

Tak hanya itu, Helmi juga mengundang pihak Rusia untuk hadir pada helaran Garut Festival pada bulan Desember 2023. Ia berharap, ke depannya akan ada tindak lanjut kerja sama dengan pihak Rusia. 

"Mudah-mudahan kita bisa merintis dan kemudian menindaklanjuti sehingga menjadi suatu proyek yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Garut, baik di industri perdagangan maupun yang lainnya," lanjutnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network