6 Tempat Healing di Garut, Rekomendasi Tujuan Berlibur Setelah Sibuk Bekerja

Dindin Ahmad S
Taman Air Sabda Alam Garut Wave's River. Foto  iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – 6 tempat healing di Garut ini menjadi lokasi rekomendasi di saat kalian ingin menghilangkan rasa penat setelah sibuk bekerja. Nuansa alam yang indah di tempat-tempat healing ini menjadikan Kabupaten Garut sebagai kota tujuan untuk berlibur.

Tempat healing di Garut ini tidak hanya dapat menghilangkan kepenatan semata. Tapi juga akan menyuguhkan panorama alam indah dan Instagramable.

Berikut ini 6 tempat healing di Garut yang rekomendasi untuk dikunjungi.

1. Situ Bagendit

Tempat healing di Garut selanjutnya adalah Kawasan Situ Bagendit yang terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Luas lokasi tempat ini sekira 125 hektare termasuk dengan danau yang ada di dalamnya. 

Danau alami ini dikelilingi pegunungan dan bukit sehingga tampilannya nampak lebih indah. Beberapa pegunungan bisa dilihat dari tempat ini, diantaranya Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Kaledong, Gunung Haruman, hingga Kawah Talaga Bodas.

Di beberapa sisi danau pun terdapat kumpulan tanaman eceng gondok hingga bunga teratai, sehingga menambah keindahan di lokasi wisata ini. 

2. Pantai Santolo

Tempat healing di Garut lainnya adalah Pantai Santolo yang terletak di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pantainya yang panjang dengan pasir yang halus serta putih menjadi daya tarik tersendiri lokasi pantai ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa langsung menuju Pantai Sayang Heulang, pantai dengan bentang karang yang luas dan unik. Pengunjung cukup menyeberang sedikit ke Pulau Santolo, kemudian di sebelahnya akan langsung bertemu dengan Pantai Sayang Heulang.

3. Sabda Alam Water Park

Sabda Alam Water Park menjadi salah satu tempat healing di Garut yang sudah populer sejak lama dan banyak dikunjungi para wisatawan saat liburan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network