6 Tempat Healing di Garut, Rekomendasi Tujuan Berlibur Setelah Sibuk Bekerja

Dindin Ahmad S
Taman Air Sabda Alam Garut Wave's River. Foto  iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S.

Tempat healing yang berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, ini menyajikan tempat wisata alam dan wahana air yang bisa dinikmati bersama keluarga. 

Selain itu, ada banyak wahana yang dapat dinikmati oleh para pengunjung saat berkunjung ke sini. Selain menikmati asyiknya wahana permainan air, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dan nuansa khas pegunungan.

4. Pantai Sayang Heulang 

Pantai Sayang Heulang merupakan salah satu tempat healing selanjutnya yang berada di wilayah Garut Selatan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam pantai yang memukau dan masih asri.

Pantai Sayang Heulang dapat dikatakan pantai yang unik. Dimana pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sejauh 3,5 kilometer, dan untuk luas keseluruhannya mencapai 10 hektare. Pantai ini berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

5. Gunung Papandayan 

Gunung Papandayan merupakan salah satu objek wisata yang populer di Jawa Barat. Tempat ini terletak di wilayah Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, yang memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan memiliki beberapa kawah.

Selain melihat kawah pengunjung juga dapat berendam di air panas alami mencapai 30 derajat. Kemudian, bisa juga berkunjung ke hutan mati yang dapat menjadi spot Instagramable. Di sini juga sudah terdaftar banyak fasilitas penunjang seperti penginapan, toilet umum, warung, mushola, hingga toko souvenir. 

6. Darajat Pass

Darajat Pass merupakan salah satu tempat wisata populer di Garut, Jawa Barat. Menawarkan banyak keseruan wisata, Darajat Pass kerap menjadi tujuan liburan favorit bagi para wisatawan lokal maupun luar kota.

Jika berkunjung ke Darajat Pass Garut, pengunjung bakal disuguhi berbagai kebutuhan liburan dalam satu tempat. Mulai dari kolam pemandian air panas, waterpark, rumah makan, hingga outbond. Tempat healing ini berada di Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Itulah beberapa tempat healing di Garut yang bisa dikunjungi saat hari libur tiba. Jangan lupa berkunjung ketika berlibur ke Garut. Nikmati keseruannya di masing-masing tempat tersebut.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network