Curug Jagapati : Harga Tiket, Lokasi, dan Fasilitas

Dindin Ahmad S
Curug Jagapati Garut. (Foto Instagram/@expolregarut).

GARUT, iNewsGarut.id – Mengenal Curug Jagapati yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug Jagapati merupakan sebuah air terjun yang terletak di kawasan pegunungan, dikelilingi deretan pepohonan hijau, dan bebatuan alam yang menarik.

Curug Jagapati terdiri dari empat tingkat yang saling sambung-menyambung sampai ke bawah. Empat tingkat air terjun ini membentuk tangga alami berbentuk zig-zag.

Uniknya, air terjun ini tidak turun dari tebing, melainkan turun di lintasan yang cukup panjang melalui celah antara kedua tebing.

Aliran air seperti diapit dari dua tebing. Sumber air curug ini berasal dari aliran Sungai Cilimbung yang berasal dari Gunung Limbung.

Air terjun ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras dan tidak terlalu kecil, serta masih terdapat patahan air terjun kecil yang membuat semakin istimewa Curug Jagapati ini.

Di bawah Curug Jagapati terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau hanya merendam kaki. Namun kolam alami di curug ini cukup dalam. Jika tidak bisa berenang, sebaiknya jangan melompat ke area air terjun.

Lokasi Curug Jagapati cukup terpencil dan tersembunyi, sehingga untuk sampai ke area air terjun biasanya memerlukan perjalanan melalui jalan setapak dan trekking.

Namun, perjalanan yang menantang ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung agar bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network