Menteri Agama Hadiri Puncak Idul Khotmi Nasional Thoriqoh Tijani ke-231 di Garut

Hendrik Prima
Sambutan Menag RI, Yaqut Cholil Qaumas, Dalam Acara Puncak Idul Khotmi Nasional Thoriqoh Tinani ke-231. Foto istimewa

Dr. Maskut Farid, Staf Ahli Bupati Garut, juga menyambut baik acara Idul Khotmi Nasional ini. Ia mengatakan bahwa kehadiran acara nasional ini membawa berkah bagi Kabupaten Garut karena dapat meningkatkan perekonomian lokal. Garut juga diharapkan bisa menjadi tuan rumah acara nasional lainnya di masa depan.

Ia berharap melalui acara ini, menjadi pembuktian tersendiri bahwa Kabupaten Garut siap menjadi tuan rumah perhelatan suatu acara tingkat nasional.

"Harapannya dengan acara ini, kita usahakan ambil hikmahnya bahwa Garut ternyata dipercaya oleh thoriqoh Tijaniyah yang menjadi tuan rumah acara idul khotmi ini, sehingga mungkin nanti ormas-ormas lain mengadakan acara di Garut secara nasional juga," tandasnya.

Acara Idul Khotmi Nasional Attijani ke-231 dengan tema "Silaturahmi, Silatul Fikri, dan Istighotsah untuk Keberkahan dan Keselamatan Bangsa Indonesia" dihadiri oleh lebih dari 50 ribu peserta dan juga dihadiri oleh keturunan pendiri tarekat Tijaniyah dari Maroko. Rangkaian kegiatan dimulai sejak 31 Agustus 2023

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network