Kemenkominfo RI Sosialisasi Cegah Stunting di Limbangan Garut

Hendrik Prima
Kemenkominfo RI Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) memberikan sosialisasi dalam penanganan serta pencegahan stunting. Dimana Kominfo merupakan bagian dari program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di seluruh wilayah Indonesia.

Acara sosialisasi digelar di Aula Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat. Dengan menghadirkan narasumber yakni dari Kominfo RI, Dinas Kesehatan Garut, dan Unsur Pemerintah Setempat, Jum'at (8/9/2023).

Marroli J.Indarto selaku ketua tim Informasi dan Komunikasi Kesehatan Direktorat IKPMK Kemenkominfo kepada media mengatakan, Kementerian Kominfo ini merupakan bagian besar dari program pemerintah untuk kampanye penanganan stunting. Dimana, menurutnya, pihaknya ingin masyarakat Indonesia itu harus kompetitif.

"Ya kalau kena stunting itu ibaratnya kalau sebelum bertanding, karena dengan gizi buruk dan sebagainya, Nah ini merupakan komitmen pemerintah untuk mempersiapkan manusia -manusia Indonesia yang unggul, dan Kominfo merupakan bagian kampanye nasional stunting ini,"ungkapnya.

Menurutnya, Kominfo adalah koordinator kampanye nasional stunting yakni tahun depan ditargetkan Presiden Jokowi bahwa angka stunting secara nasional harus turun.

"Tahun depan ditargetkan Pak Presiden di angka 14 % turun, secara nasional sekarang ini di angka 21,6 %, dan kegiatan ini bagian dari pencegahan stunting yang sudah berjalan hampir di 180 kabupaten/kota supaya masyarakat banyak tau tentang stunting,"ujarnya.

Marroli menambahkan, Kominfo sendiri dalam mengkampanyekan stunting ini dilakukan dengan berbagai cara, dan untuk akses yang sulit dijangkau bekerja sama dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga menggunakan media yang sampai ke masyarakat misalnya radio dan sebagainya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network