Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Garut

Ii Solihin
Gubernur Jawa Barat beserta Isteri, Bupati dan Wakil Bupati Garut saat Meresmikan Alun-alun Garut

GARUT, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Alun-alun Otto Iskandarinata, bertempat di Jl.Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu, 23 Januari 2022.

Dengan anggaran Rp 12,7 miliar, revitalisasi Alun-alun Garut rampung selama 150 hari kerja. Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Alun-alun Garut merupakan tempat bersejarah bagi masyarakat, oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan baik.

"Alhamdulillah dari anggaran provinsi dan saya bantu juga secara pribadi desain dan lain sebagainya, mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik apalagi lokasinya sangat bersejarah, ada pendopo, mesjid agung, sehingga kegiatannya yang kreatif yang manfaat, maslahat," Ucap Emil, Minggu 23 Januari 2022.

Emil menambahkan, Selain Alun-alun Garut, ada beberapa tempat yang akan rampung di tahun ini dan sebagian sudah bisa dinikmati oleh warga Garut termasuk rencana perbaikan jalan.

"Sudah beres Situ Bagendit, stasiun sudah, lingkar Cipanas sudah beres, sayang heulang juga di ujung Pameungpeuk sudah selesai, tahun ini banyak perbaikan jalan, untuk Tahun ini Total Rp 400 miliar Tahun ini spesial untuk Garut," tambahnya.

Sementara itu, Intan (38), salah seorang warga Jalan Pasundan, Kabupaten Garut, merasa bangga dan senang dengan wajah baru Alun-alun garut setelah di revitalisasi.

"Pangling ya, saya merasa bangga dan senang lihat Alun-alun saat ini, beda dengan sebelumnya. Sekarang lebih bersih, terlihat megah dan nyaman," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network