FHI Garut Selenggarakan Event Hoki Ruangan Tingkat Pelajar dan Club U-23 se-Jabar

Hendrik Prima
Pelaksanaan invitasi hoki ruangan tingkat pelajar dan club U-23 se-Jawa Barat. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Event invitasi Hoki ruangan tingkat pelajar dan club U-23 se-Jawa Barat (Jabar) akan digelar di Kabupaten Garut. Event tersebut diikuti oleh 11 tim kategori pelajar dan 4 tim kategori club U-23, dan rencananya berlangsung selama 5 hari hingga Sabtu, 28 Oktober 2023. Dengan penyelengara oleh Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menyatakan hoki indoor atau hoki ruangan adalah salah satu cabang olahraga hoki yang memiliki peran penting dalam pembibitan atlet dan pembinaan prestasi.

Kabupaten Garut, kata Ade, memiliki potensi luar biasa dalam cabang olahraga hoki, yang selalu menyumbang medali pada setiap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Meskipun pada Porprov 2022 lalu terdapat sedikit ketidaksesuaian dengan target. Oleh karenanya, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi evaluasi pembinaan prestasi. 

"Mudah mudahan supremasi ini bisa kembali lagi diraih oleh cabor hoki di Porprov 2026 yang akan datang,"ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

Ade juga menyebutkan bahwa invitasi ini merupakan yang pertama kegiatan invitasi ini diadakan di Kabupaten Garut. Ia berharap, terselenggaranya invitasi ini juga berbanding lurus dengan prestasi olahraga hoki di Kabupaten Garut. Terakhir, ia juga mempersilakan jika nantinya Stadion RAA Adiwijaya akan digunakan kembali untuk pelaksanaan invitasi berikutnya.

"Secara prinsip kami mempersilakan, tapi kita juga punya kepentingan kan gitu. Tidak hanya sekadar tempatnya yang digunakan, tapi juga prestasi hokinya juga harus meningkat,"sebutnya.

Ketua Pelaksana dan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi FHI Kabupaten Garut, Toni Muharram, menjelaskan bahwa dalam invitasi hoki ruangan se-Jawa Barat ini, pihaknya juga mengundang tim dari Provinsi Banten. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network