Tahapan Pilkades PAW Desa Bojong Berjalan Kondusif

Indra Sanjaya
Deklarasi damai Pilkades PAW, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kaubaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Polsek Banjarwangi, hadiri Penetapan Daptar Pemilih Tetap (DPT) dan deklarasi damai Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Bojong.

Kegiatan tersebut bertempat di aula kantor Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, yang dihadiri oleh unsur Musyawarah Pimpipinan Kecamatan (Muspika) Banjarwangi , BPD Desa Bojong, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), serta para calon Kades PAW, Desa Bojong.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, mengatakan pihaknya akan menjamin keamanan selama proses Pilkades antar waktu, Desa Bojong dan akan menindak tegas apabila ada pihak yang membuat gaduh.

"Kita kawal proses pemilihan Pilkades antar waktu, Desa Bojong, dari mulai tahapan awal hingga berjalanya proses demokrasi. Kita pastikan apabila ada pihak tertentu atau oknum dengan sengaja menghambat dan memperkeruh situasi tahapan pilkades akan ditindak tegas," imbuhnya.

Sambung Amir, untuk menjaga situasi keamanan pada saat pemilihan nanti, pihaknya akan bersinergi dengan unsur Muspika Kecamatan Banjarwangi.

"Kita akan bersinergi dengan stakeholder yang ada, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat proses tahapan Pilkades antar waktu nanti," ujarnya.

Setelah menetapak DPT, para calon meyepakati dan mendeklarasikan proses tahapan Pilkades antar waktu berjalan kondusip dan damai, yang dibubuhi tanda tangan masing-masing peserta.

"Hasil penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi dari keterwakilan 31 Rukun Tetangga (RT) terdapat jumlah 93 hak pilih. Semua pihak telah mendeklarasikan damai termasuk netralitas panitia Pilkades PAW,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network