Senyum Lega, Penambahan Kuota Guru Honorer di Garut Ditambah Jadi 2000

Huriyyatul Wardah
Rapat audiensi FAGAR di DPRD Kabupaten Garut. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Kedilematisan para guru honorer di Kabupaten Garut menemui titik terang atas dukungan dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut pada Senin malam (25/3/2024) untuk penambahan kuota honorer guru sebanyak 2.000.

Sebelumnya Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Garut mengajukan aspirasi mereka soal penambahan kuota ASN dan PPPK melalui audiensi yang mereka lakukan pada tanggal 22 Februari 2024 lalu, kemudian dilanjutkan dengan audiensi pada 25 Maret 2024.

Pasalnya dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara dijelaskan bahwa di tahun 2024, yang mana dijelaskan bahwa pemerintah tidak akan menerima atau mengangkat pegawai honorer mulai 2025 nanti.

Hal tersebut tentunya membuat para honorer menangis terlebih kuota ASN dan PPPK di Kabupaten Garut tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Pemerintah daerah telah mengusulkan jika pengangkatan ASN dan PPPK di Garut sebanyak 2.300 yang di antaranya 1.400 tenaga teknis dan 600 guru honorer.

Pada hari kemarin, aspirasi guru honorer yang dipimpin oleh FAGAR pun mendapatkan titik terang dengan adanya penyetujuan dari pimpinan DPRD Kabupaten Garut.

Dari hasil berita acara audiensi FAGAR dengan DPRD Kabupaten Garut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Enan menyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi yang diajukan kepada eksekutif.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network