Hari Ini Sebanyak 1.198 Peserta Ikuti Test CAT Rekrutmen Anggota PPK Pilkada 2024

Hendrik Prima
Para peserta mengikuti tes CAT seleksi calon anggota PPK untuk Pilkada Tahun 2024. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar tes tertulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Diawali seremoni pembukaan, Tes CAT dilaksanakan di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/5/2024). Tes ini diikuti 1.198 peserta, yang akan mengisi posisi 5 PPK di 42 kecamatan di Kabupaten Garut, sedangkan sisanya dinyatakan tidak lulus administrasi.

"Kurang lebih ada 2.000 orang yang melakukan login di SIAKBA, tetapi ada sekitar 1.300 orang yang login dan input persyaratan didalam SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc), ada 1.198 orang yang dinyatakan lulus administrasi, dan sisanya dinyatakan tidak lulus administrasi," ujar Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin. 

Dian mengungkapkan jika nilai tes CAT tersebut akan diumumkan per kecamatan, namun yang lolos CAT akan diinformasikan tanggal 10 Mei nanti.

"Jadi satu kecamatan selesai kita umumkan per kecamatan itu berkaitan dengan nilai hasil CAT-nya, nanti kita akan umumkan untuk siapa aja yang lulus dalam proses CAT di tanggal 10," ucapnya.

Adapun teknis pelaksanaan tes CAT ini, imbuh Dian, per harinya dilaksanakan 4 sesi, di mana 1 sesi itu dilaksanakan dalam 5 kelas, dan per kelas diisi 35 komputer atau 35 orang per kelas. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network