Tingkatkan Kompetensi Menulis ASN Garut,Jari Komunal Gelar FGD

Hendrik Prima
Pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) tingkatkan kompetensi ASN Garut. Foto istimewa.

Ia berharap, melalui workshop ini, seluruh ASN dapat menuangkan pikiran dan pendapatnya dalam bentuk tulisan, serta mendorong Pemkab Garut menghasilkan ide-ide cemerlang dari ASN.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Margiyanto, menyambut positif kegiatan yang digagas oleh komunitas Jari Komunal. Komunitas ini diprakarsai oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Menurut Margiyanto, kegiatan ini merupakan ide segar untuk meningkatkan kompetensi ASN di Pemkab Garut.

"Saya pikir rugi buat siapapun kalau tidak berupaya meningkatkan kompetensinya, di tengah langkah pemerintah untuk terus mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara," ujar Margiyanto.

Ia berharap, Jari Komunal dapat terus konsisten melaksanakan kegiatan semacam ini. Margiyanto menekankan bahwa pengembangan kompetensi yang dikerjakan secara serius dan berkelanjutan akan membuahkan hasil yang diinginkan.

"Itu pasti akan kita siapkan (dukungan), apapun yang dibutuhkan oleh jajaran pemerintahan di Kabupaten Garut ini, sepanjang memang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan insha Allah akan kita siapkan," tegasnya.

Rencananya Workshop Penulisan akan digelar falan 4 batc, mulai dari teknik dasar penulisan, praktek individu dan kelompok hingga menjadi produk tulisan yang siap dipublikasikan di berbagai kanal media.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network