Festival Baso Aci di Garut Akan Kembali Digelar Awal Bulan Juli 2024

Hendrik Prima
Penyelenggara event festival baso aci saat menggelar konferensi pers dengan wartawan di Garut. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Acara rutin tahunan yakni festival Baso Aci di Kabupaten Garut akan kembali digelar. Rencananya akan digelar pada awal Juli 2024. Namun, event tahunan itu tidak akan digelar di tempat seperti biasa yakni di alun-alun, berpindah ke halaman Citimall, Jalan Jenderal Sudirman, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Tentunya event tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Garut khususnya maupun luar Garut, pasalnya acara tersebut bertepatan dengan musim liburan. Yang mana festival baso aci bisa dijadikan venue untuk menikmati libur panjang sekolah.

Dhani Omar Dien sebagai penyelenggara mengatakan, Festival Baso Aci yang diklaim satu-satunya ini diselenggarakan untuk yang keempat kalinya di Garut.

"Kita ingin tetap menjaga baso aci ini tetap eksis, meskipun kami tidak diizinkan untuk menggelarnya di pusat keramaian, Alun-alun Garut. Karena baso aci ini merupakan makanan tradisional khas Garut, yang harus terus lestari," ucap Dhani kepada wartawan, Senin (1/7/2024) sore.

Dhani menjelaskan, Festival Baso Aci merupakan event tahunan yang digelar di Garut. Kali ini, Festival Baso Aci akan diselenggarakan pada tanggal 4-7 Juli 2024 di halaman Citimall.

Ada lebih dari 40 tenant baso aci yang akan ikut serta. Bobby Firdaus dari Jajanan Garut mengatakan, 40 tenant baso aci yang ikut terbagi kedalam tiga klaster.

"Ada kelas newcomers, viral dan legend," katanya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network