Enjang Tedi Dapat Surat Tugas Dari DPP PAN Maju di Pilkada Garut 2024

Hendrik Prima
Penyerahan surat tugas untuk Enjang Tedi maju di Pilkada Garut tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menugaskan Enjang Tedi untuk maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut atau Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Bukti atas penugasan itu melalui surat rekomendasi DPP PAN yang diserahkan langsung Ketua DPD PAN Garut Irwandani kepada politisi PAN Enjang Tedi yang didampingi sejumlah pengurus lainnya di kantor DPP PAN Garut Jalan Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jumat (5/7/2024).

"Jadi ini sebenarnya tahapan berikutnya setelah DPD PAN Kabupaten Garut membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Kemudian DPD PAN mengirimkan laporan ke DPP PAN Jabar dan itu sudah diputuskan di rapat kerja wilayah PAN Jawa Barat,"kata Enjang kepada wartawan.

Surat rekomendasi ini, jelas Enjang, merupakan tindak lanjut, dan langkah selanjutnya ia ditugaskan untuk mencari pasangan baik Bupati maupun Wakil Bupati kemudian mencari mitra koalisi. 

"Jadi ada makna khusus bagi kami sebenarnya di Partai Amanat Nasional. Betapa kemudian DPP PAN memberikan kepercayaan kepada kader bahwa Pilkada ini juga bagian dari proses untuk proses kaderisasi partai politik,"jelasnya.

Menurutnya, Partai Amanat Nasional di Pilkada 2024 ini tampil berani dengan memajukan kadernya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepada daerah.

"Masyarakat kan selama ini menilai mungkin ada pandangan bahwa partai politik tidak berani memajukan kadernya maju di Pilkada, tapi Partai Amanat Nasional dengan menugaskan kadernya sekalipun 2 kursi terakhir, ya kita tunggu dan lihat, tapi tentu saja mudah-mudahan ini akan menjadi bagian dari dinamika yang terjadi di partai politik,"imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network