Nelayan di Garut Yang Terbawa Arus Akhirnya Diketemukan

Hendrik Prima
Petugas bersama masyarakat saat mengevakuasi korban tenggelam di perairan Cipunaga Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sat Polairud Polres Garut bersama dengan warga Nelayan dan Polsek Cibalong mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Cipunaga. Sabtu (6/7/2024).

Kejadian ini bermula ketika kapal Jaya Abadi 04  dengan tekong bernama Hengki mengalami mati mesin di tengah laut sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi darurat ini membuat ia meminta pertolongan kepada kapal Jaya Abadi 03 dengan tekong bernama Aji dan Asep sebagai ABK.

Ketika menarik kapal yang mengalami masalah, tiba tiba datang gelombang tinggi yang menyebabkan keduanya terbalik. Akibatnya, para awak kapal termasuk tekong dan ABK terhempas ke laut.

Kejadian tersebut disaksikan oleh korban yakni Sonadin (25), seorang nelayan yang mencoba menyelamatkan mereka. Namun, ketika berusaha menolong, Sonadin sendiri terbawa arus.

Tekong dan ABK dari kedua kapal berhasil dievakuasi dengan selamat berkat bantuan personil dari Polsek Cibalong dan Satpolairud Polres Garut, serta dukungan dari masyarakat nelayan setempat. 

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya, mengatakan pihaknya bersama dengan nelayan berhasil menemukan Korban (Sonadin) di Pelabuhan Pantai Cipunaga, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

"Korban diketemukan kemarin pada hari Jum'at (5/7/2024) sekitar pukul 19.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban segera di evakuasi ke RSUD Pameungpeuk Kabupaten Garut untuk di lakukan pemeriksaan,"ungkapnya.

Dikatakan Anang, selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, untuk di makamkan.

"Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network