Anniversary SSB Putra Asgar ke-5 Wujudkan Mimpi Anak Jadi Pesepakbola Berprestasi

Hendrik Prima
Anniversary SSB Putra Asgar ke-5 Turnamen Sepakbola Anak Usia Dini. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Asgar menggelar anniversary ke-5 yang diisi dengan turnamen sepak bola anak usia dini. Kegiatan rutin setiap tahunnya ini memiliki tujuan mewujudkan asa mimpi anak-anak usia dini menjadi pesepakbola yang berprestasi. 

Acara yang di support berbagai pihak itu dilaksakan di lapangan R.A.A Adiwijaya SOR Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (20/7/2024) kemarin.

Ketua panitia penyelenggara Tedi Rustandi mengatakan kegiatan anniversary Putra Asgar ke-5 ini merupakan agenda tahunan dalam rangka ulang tahun SSB Putra Asgar dengan mengadakan turnamen sepakbola yang diikuti oleh club SSB yang ada di Kabupaten Garut maupun luar Garut.

"Peserta nya untuk usia 10 tahun ini ada 15 tim, dan usia 7 -12 tahun Ada 17 peserta dari SSB baik yang ada di Garut dan juga ada yang dari luar Kabupaten,"ungkapnya, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut kata Dia, pemenang atau juara dari turnamen ini baik usia 10 tahun dan 12 tahun akan mengikuti event selanjutnya di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pakansari, Bogor, pada bulan September mendatang.

"Yang jadi juara nanti akan mengikuti event GAS tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tangan 6-7 September di Pakansari, Bogor,"ujarnya.

Pada event turnamen dalam rangka anniversary ke-5 SSB Putra Asgar, panitia penyelenggara memberikan apresiasi kepada anak yang berprestasi dengan memberikan domba Garut dan hadiah utama lainnya.

"Kami berikan apresiasi kepada anak yang berprestasi hadiah utama salah satunya domba Garut sebagai ciri khas SSB Putra Asgar. Kemudian ada pencetak gol terbanyak nanti akan diberikan uang pembinaan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada anak anak yang sudah berbakti terutama dalam sepak bola,"kata Tedi.

Keterlibatan Pemerintah Daerah sendiri terhadap kegiatan ini, menurutnya, sangat support dengan memberikan fasilitas lapang yang ideal untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola anak dalam rangka anniversary ke-5 SSB Putra Asgar.

"Terima kasih atas dukungannya dari Pemda yang telah memberikan kesempatan kepada kami, tentunya lapang yang sangat ideal bagi anak anak untuk berlaga. Dan kami mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan yang sudah diberikan oleh Dispora Garut,"ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semakin banyak muncul anak-anak berbakat di dunia persepakbolaan khususnya di Kabupaten Garut.

"Harapan kami mudah-mudahan anak-anak memang pada dasarnya anak anak usia dini ini merupakan proses pengembangan potensi yang memang lebih kepada memunculkan bakat, bagaimana minat mereka dalam dunia persepakbolaan, sehingga mereka merasa senang dalam bermain bola bukan karena prestasi, prestasi merupakan suatu bonus. Tapi mudah- mudahan dengan anaknya bermain sepak bola ini memberikan kesehatan bagi diri pribadinya dan psikomotorik yang mereka punya itu lebih berkembang dengan baik di usianya masing-masing,"tandasnya.

Ia menyatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan akan terus dikembangkan kembali, dipersiapkan lebih awal agar gelaran ini lebih baik lagi kedepannya.

"Terima kasih kepada sponsor -sponsor yang telah memberikan dukungannya. Kegiatan ini akan terus Kita kembangkan lagi agar lebih baik lagi,"ucapnya.

Agung orang tua dari anak yang mengikuti event itu menanggapi kegiatan seperti ini sangat bagus. Namun, imbuhnya, mesti ditingkatkan kembali kedepannya.

"Anak Saya di SSB Pamong Praja, Alhamdulillah kegiatan ini semua sangat bagus, tapi ini mesti ditingkatkan lagi, mungkin nanti buat ke depannya. Mudah- mudahan Pemerintah Kabupaten bisa mensupport kegiatan untuk mememberikan ruang dan melihat potensi anak- anak yang ada di Kabupaten Garut,"ujarnya.

Sementara orang tua lainnya yakni Santi Susanti yang anaknya mengikuti turnamen di tim SSB Putra Asgar sudah mengikuti turnamen seperti ini sebanyak 15 kali. 

Dan, lanjutnya, anaknya itu mendapatkan prestasi sebagai best kiper dan ada juga menjadi top score di turnamen ke 1,2, dan 3.

"Alhamdulillah kejuaraan 1,2,3 sudah kita capai terus, best kiper juga sudah kita capai terus, anak anak kita sudah mendapatkan top score terus pemain terbaik, sudah banyak prestasi yang kita dapatkan dari turnamen-turnamen sebelumnya,"bebernya.

Santi mengaku sangat positif kegiatan seperti ini untuk mewujudkan impian anak-anak menjadi pesepakbola profesional dan sebagai motivasi untuk anak bisa berlatih lebih baik lagi.

"Alhamdulillah kegiatan ini positif banget. Banyak sisi positifnya khususnya untuk potensi anak ke masa depan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network