PLTA UPPER Cisokan Salurkan Bantuan CSR Untuk Bangun Puskesmas Cipongkor

Hendrik Prima
PLTA UPPER Cisokan berikan bantuan CSR untuk peningkatan pelayanan di puskesmas Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat Foto.(Istimewa)

KBB, iNewsGarut.id – PT. PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan kembali memberikan kontribusinya untuk masyarakat, kali ini membangun puskesmas Cipongkor yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Puskesmas Cipongkor ini mulai dibangun pada tahun 2017, dan bisa dipergunakan di bulan Januari tahun 2019 yang awalnya kecil cuma satu lantai saat ini bisa menampung lebih masyarakat berkat bantuan CSR dari PT PLN melalui PLTA UPPER Cisokan.

Petugas Puskesmas Cipongkor Ici Purbayanti mengatakan awalnya puskesmas ini ada beberapa kamar untuk pemanfaatan pelayanan kepada masyarakat. Tapi, imbuhnya, setelah mendapat bantuan CSR dari PLN dapat menampung masyarakat lebih.

"Setelah kita dapat bantuan CSR dari PLN ini Alhamdulillah bangunannya sudah besar, ada 2 lantai, selain bangunan puskesmas juga ada bangunan rumah,"ungkapnya, Jum'at (12/7/2024).

Ici Purbayanti menyatakan bukan hanya bangunan saja, meubeluer juga lengkap mulai dari kursi meja, lemari meja ruang rapat.

"Alhamdulillah semua lengkap dan pelayanan masyarakat pun sekarang meningkat berkat CSR dari PLN,"ujarnya.

Lebih lanjut Ici menjelaskan, masyarakat juga menilai bukan hanya dari sarana dan prasarana, tapi dari pelayanan juga terhadap masyarakat meningkat. 

"Kalau pasien bisa sampai 150 per hari, untuk tenaga medis ada 3 kebetulan dokter umum ada 2, dokter gigi ada satu, paramedisnya perawat ada 5, bidan ada 18 dan sisanya tenaga tenaga lain. Jadi jumlah keseluruhan karyawan di puskesmas ini di berjumlah 45 orang,"jelasnya.

"Untuk pemanfaatan rumah dinas, sekarang dipakai sama tenaga medis satu dokter umum, yang duanya dipakai oleh tenaga lain. Ada petugas gizi, dan juga petugas promkes sama petugas kesling,"imbuhnya.

Ici Purbayanti menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN yang telah membantu untuk peningkatan pelayanan di puskesmas Cipongkor ini.

"Alhamdulillah terima kasih kepada PLN atas bantuan CSR nya selama ini, puskesmas Cipongkor bisa dimanfaatkan oleh masyarakat semua, baik masyarakat yang ada di wilayah puskesmas cipongkor ataupun yang berada di luar wilayah puskesmas Cipongkor,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network