Tiga Rumah Warga di Banjarwangi Kebakaran, Anggota DPRD Komisi IV Berikan Bantuan

Hendrik Prima
Anggota DPRD Komisi IV, Yudha Puja Turnawan berikan bantuan kepada korban musibah kebakaran. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah di Kampung Cientog, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, dua rumah diantaranya milik Ibu Saja'ah dan Ibu Komah rata dengan tanah.

Peristiwa nahas itu terjadi di pagi hari sekira pukul 08.30 WIB, saat aktifitas warga mulai padat. Beruntung tidak ada korban jiwa namun akibat peristiwa itu tiga rumah terbakar dua diantaranya rata dengan tanah.

Adanya musibah tersebut anggota Komisi IV  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan turun ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

Yudha mengatakan, awalnya saya mendapat informasi adanya 3 rumah warga di Kampung Cientog, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, yang mengalami musibah kebakaran.

"Sore ini saya menyempatkan menengok meberikan santunan uang dan sembako untuk meringankan beban bagi yang terkena musibah serta menguatkan hati mereka bahwa mereka tidak sendirian," kata Yuda, Kamis (8/8/2024).

Masih kata Yuda, kebetulan rumah yang terkena musibah itu keduanya lansia, yaitu Ibu Komah dan Ibu Saja'ah yang tinggal dengan anaknya penyandang disabilitas.

"Hari ini saya akan langsung koordinasi dengan Kementrian Sosial (Kemensos) agar adanya asessment kiranya mendapat bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST)," ujar Yudha.

Yudha menyebut kedua lansia yang rumahnya terbakar ini sudah tidak produktif lagi, tentunya kami berharap ada bantuan RST.

"Saya juga akan koordinasi dengan Pemkab Garut, agar ada kolaborasi pendanaan apakah dari Baznas, CSR dari BUMN atau BUMD yang beroperasi di Kabupaten Garut, semoga dengan adanya kolaborasi pendanaan Ibu Saja'ah dengan Ibu Komah bisa membangun rumah bagi kedua lansia ini," harapnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network