Desa Cimaragas Garut Realisasikan Anggaran Kegiatan PMT Penunjang Posyandu

Hendrik Prima
Realisasi kegiatan PMT penunjang posyandu Desa Cimaragas Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka upaya menekan angka stunting, Pemerintah Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat, merealisasikan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penunjang posyandu tahun anggaran 2024.

Acara yang berlangsung di aula Desa itu dihadiri oleh para kader Posyandu dari setiap RW. Dan realisasi PMT itu bertujuan untuk memberikan asupan gizi balita agar mewujudkan Zero New Stunting.

Kepala Desa Cimaragas Ila Nurul Fahri mengatakan, anggaran dana desa tahun 2024 yang diperuntukkan untuk PMT untuk memberikan asupan gizi kepada balita di setiap posyandu yang ada di setiap RW.

"Alhamdulillah anggaran dana desa peruntukan untuk PMT sudah direalisasikan. Semoga asupan gizi yang diberikan untuk balita menekan angka stunting di Desa Cimaragas,"ungkapnya.

Menurutnya, dari data yang diperoleh, memang di Desa Cimaragas ini ada balita yang suspek stunting. Dan, imbuhnya, anggaran dana desa alokasi untuk PMT ini bisa berdampak baik untuk para balita.

"Mudah-mudahan balita yang dinyatakan suspek stunting setelah diberikan asupan gizi dari realisasi anggaran dana desa untuk PMT, dapat berubah sehat dan mewujudkan zero stunting,"ujarnya.

Sebagai Kepala Desa, Ila berharap dengan realisasi anggaran dana desa tahun 2024 untuk PMT ini bisa bermanfaat khususnya untuk para balita, sehingga semuanya sehat dengan asupan gizi yang diberikan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan melalui realisasi PMT penunjang posyandu ini bisa bermanfaat dan selebihnya Desa Cimaragas dinyatakan zero new stunting,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network