Dampak Gempa 5 Magnitudo, 9 Bangunan Rumah di Garut Rusak

Hendrik Prima
Petugas saat melakukan patroli mitigasi bencana di lokasi terdampak gempa bumi. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Gempa bumi Magnitudo 5 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengakibatkan 9 rumah rusak. Kerusakan itu dilaporkan Humas Polres Garut, Rabu (19/9/2024).

"9 rumah dilaporkan rusak diantaranya 7 rumah di Kecamatan Pasirwangi, 1 rumah di Tarogong Kaler, dan 1 rumah di Kecamatan Cibiuk,"kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo.

Saat ini, jelas Adi, jajaran Polres Garut sedang melakukan patroli mitigasi bencana setelah terjadinya gempa bumi yang terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.41 WIB.

"Jajaran Kami sedang melakukan patroli mitigasi bencana di lokasi terdampak. Dan sampai saat ini belum ada laporan untuk korban luka atau meninggal dunia,"jelasnya.

Lebih lanjut Adi menuturkan, bahwa saat ini anggota beserta TNI, BPBD, Forkopimcam, dan Pemerintah Desa, masih melakukan patroli dan pendataan terhadap bangunan yang rusak, maupun korban terdampak gempa bumi Magnitudo 5.

“Setiap perkembangan akan kami informasikan baik adanya tambahan kerusakan bangunan rumah atau korban luka dari warga,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network