Bersama Cawabup Putri Karlina, Anggota DPRD Garut Blusukan ke Korban Gempa

Hendrik Prima
Anggota DPRD Garut bersama Calon Wakil Bupati blusukan ke korban gempa bumi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Dalam kesempatan itu, Yudha selaku anggota DPRD memberikan santunan sembako dan santunan uang kepada warga yang terdampak gempa bumi, untuk menguatkan hati dan meringankan beban mereka.

"Kita berikan santunan sembako dan uang tunai kepada warga yang terdampak gempa bumi. Mudah-mudahan bermanfaat,"ujarnya.

Yudha juga mengingatkan kepada Pemkab Garut agar mengoptimalkan anggaran BTT APBD Garut tahun 2024 yang masih tersisa Rp. 32 milyar untuk kepentingan membantu warga Garut yang rumahnya rusak. 

"BTT APBD Garut dari awal 2024 besarnya Rp.58 milyar, namun sudah terserap sebesar Rp. 26 milyar, menyisakan Rp. 32 Milyar yang belum terserap,"bebernya.

Namun, imbuhnya, ada kondisi dilematis karena rencananya TAPD Pemkab Garut akan menggunakan anggaran BTT sebesar Rp. 22 Milyar untuk menutup defisit yang ada, sehingga dikhawatirkan akan menyisakan Rp. 10 milyar saja untuk kepentingan membantu korban gempa.

Yudha menyatakan APBD Perubahan Garut TA 2024 akan ditetapkan akhir September 2024, "Harapan Saya Pemkab tidak fokus dari BTT untuk menutupi defisit yang ada, tapi melakukan efisiensi di semua lini belanja tiap SKPD,"ucapnya.

"Dan harapan Saya juga ada kolaborasi pendanaan dari pemprov Jabar dan pemerintah pusat, mengingat APBD garut yang sangat terbatas.Dengan adanya kolaborasi pendanaan semoga semua bangunan yang rusak, dari rumah, bangunan sekolah, mesjid, musholla dan madrasah bisa diperbaiki segera di tahun ini,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network