Alutsista TNI Jadi Daya Tarik di Car Free Day Garut

Hendrik Prima
Ribuan warga memadati area Car Free Day di Garut. Foto istimewa

Ketua DPRD Kabupaten Garut, Aris Munandar, turut mendukung keberlanjutan CFD. Menurutnya, selain sebagai ajang olahraga, CFD juga memberi manfaat ekonomi bagi PKL di lokasi relokasi sementara di Pasar Baru melalui Festival Belanja. Ia berharap CFD terus dipertahankan dan dipercantik.

"Bahkan saya sudah bersama-sama Pak Pj Bupati menganggarkan di akhir tahun ini untuk memperindah tempat ini, supaya nanti di sini lebih tertatalah, lebih menarik lagi," ungkap Aris.

Di tempat yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, menjelaskan bahwa Festival Belanja kali ini diikuti oleh 31 Puskesmas, yang akan bergiliran mendukung para PKL di lokasi relokasi. Penilaian festival meliputi kesesuaian belanja, variasi, dan ketepatan waktu.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Pertanian Kabupaten Garut juga turut berpartisipasi dengan menyiapkan Mobil Agro Klinik dan membagikan 600 paket sayuran gratis kepada masyarakat. Kepala Dinas Pertanian, Haeruman, menyebut sayuran tersebut diambil dari sentra sayur di Cikajang dan Cisurupan, dengan rencana menambah jumlah paket pada CFD mendatang serta melibatkan Dinas Ketahanan Pangan untuk menambahkan protein dalam paket.

Pihaknya menyiapkan Mobil Agro Klinik sebagai salah satu wahana edukasi untuk masyarakat, terkait dengan cara penanganan salah satunya hama penyakit tanaman.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network