Sopir Angkutan Umum di Garut Mogok Massal

Indra Sanjaya
Para Sopir angkutan umum mogok massal dan unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Garut. Foto : iNewsGarut.id/ Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Sejumlah sopir angkutan umum meliputi angkot dan elf di Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan aksi mogok massal. Mereka memili tidak beroperasi, Senin (7/10/2024) pagi.

Aksi ini mereka lakukan buntut maraknya travel gelap odong-odong dan aksi premanisme serta anak jalanan yang merugikan para sopir dan pengusaha angkutan.

Keputusan melakukan mogok massal para sopir angkutan umum yang meliputi angkutan kota semua jurusan di garut juga sopir elf ini bukan tanpa alasan, mereka ini merasa bahwa keberadaannya di bawah alami ketidakadilan.

Aksi ini digelar lantaran maraknya angkutan ilegal atau travel ilegal yang beroperasi tanpa pengawasan serta aksi premanisme yang minimnya perhatian terhadap sektor transportasi yang dinilai merugikan mereka.

Beberpa mobil angkutan umum terparkir di kawasan bundaran Simpang Lima Tarogongkidul. Massa pun kemudian menyampaikan aspirasinya ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Garut.

Ketua organda Kabupaten Garut Yudi Nurcahyadi mengatakan aksi mogok massal ini dilakukan agar  pemerintah memberikan solusi terhadap permasalahan para sopir angkutan umum.

"Bila tuntutannya tidak dipenuhi maka akan kembali melakukan aksi mogok massal dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi," tegas Yudi, Senin (7/10/2024)

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network