Anggota DPRD Garut Bantu Lansia Tunanetra di Wanaraja Rumahnya Kebakaran

Hendrik Prima
Anggota DPRD Garut saat melihat kondisi rumah lansia yang kebakaran. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah memilukan dialami oleh Emak Ratna (73) seorang lansia tunanetra warga Kampung Cowal RT 04/03, Desa Sindangprabu, Kecamatan Wanaraja Garut, Jawa Barat. Ia harus kehilangan tempat tinggalnya akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (9/10/2024) malam sekira pukul 23.15 WIB.

Akibat musibah kebakaran itu, Emak Ratna (73) sementara tinggal di rumah anak bungsunya di Kampung Tajur Kidul, Desa Tenjonagara.

Mendapat informasi adanya musibah yang menimpa emak Ratna (73), anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, hari ini Sabtu (12/10/2024) bersama kepala desa Sindangprabu Asep Suryana menengok korban.

"Hari ini Saya bersama Pak Asep Suryana Kades Sindangprabu menengok warga yang rumahnya kebakaran. Rumah pertama yang kebakaran milik emak ratna lansia tunanetra berusia 73 tahun. Rumah kedua yang kebakaran milik ibu karwati. Emak ratna sementara tinggal di rumah anak bungsunya.

Barusan Saya bertemu dengan emak ratna yang diwakili oleh salah satu putranya yang bernama kang yayan,"kata Yudha.

Yudha menyatakan bahwa kedatangan dirinya untuk menguatkan hati dan meringankan beban yang tertimpa musibah.

"Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban kedua keluarga yang terkena musibah dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang,"ungkapnya.

Dengan adanya musibah ini, Yudha selaku anggota DPRD Garut berharap Pemerintah Daerah bisa berkolaborasi untuk membantu korban musibah kebakaran.

"Harapan Saya Pemkab Garut bisa melakukan kolaborasi pendanaan dari dana CSR atau dari lembaga pengumpul umat seperti BAZNAS, agar baik emak Ratna dan ibu Karwati bisa membangun rumahnya kembali,"harapnya.

Tidak hanya itu, Yudha pun akan berkoordinasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia agar kedua keluarga ini mendapatkan bantuan.

"Saya juga akan berkoordinasi dengan kemensos RI agar ada bantuan untuk kedua keluarga ini. Apalagi kondisi emak Ratna sudah tak bisa melihat. Mudah-mudahan semua pihak bisa melihat dengan adanya musibah ini,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network