Anggota DPRD Garut Bersama Camat Cigedug Tengok Rumah Rubuh Akibat Gempa

Hendrik Prima
Anggota DPRD Garut bersama Camat saat melihat korban rumah rubuh di Cigedug. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Gempa bumi yang terjadi beberapa jam lalu, merubuhkan rumah seorang warga Kampung Cirendey RT 01/02, Desa Cigedug, Kabupaten Garut. Dimana rumah yang rubuh itu milik Ibu Muji Astuti, yang memang dilaporkan sudah tidak layak huni. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Selasa 22 Oktober 2024 sekira pukul 19.30 WIB.

Mendapat laporan itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Camat Cigedug Suhud Suhudian, juga Sekmat Cigedug Tadzpudin menengok Ibu Muji Astuti yang rumahnya rubuh akibat gempa bumi.

Dalam kunjungannya itu, Yudha pun melihat secara langsung kondisi korban dan rumahnya yang rubuh rata dengan tanah akibat bencana gempa bumi yang terjadi.

"Hari ini bersama Pak suhud suhudian camat cigedug dan pak Tadzpudin sekmat cigedug menengok ibu muji astuti yang rumahnya rubuh. Alhamdulillah kondisi ibu Muji baik-baik saja,"ungkapnya, Rabu (23/10/2024).

Yudha pun melihat bahwa dari sisa- sisa rubuhan tampak kayu kayunya  sudah lapuk dan penuh rayap. "Bila dilihat rumah ibu Muji ini memang sudah tidak layak huni,"ujarnya.

Yudha menuturkan, untuk sementara ibu muji dan keluarga tinggal di rumah ketua RT setempat. "Sambil menunggu bantuan yang lainnya, ibu Muji sekeluarga sementara tinggal di rumah ketua RT setempat,"tuturnya.

Yudha menyatakan kedatangan dirinya bersama Camat untuk menguatkan hati dan meringankan beban ibu muji astuti dan keluarga. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network