Ikuti Seleksi Tingkat Nasional, PB PTMSI Jabar Kirim Atlet Terbaik

Fani Ferdiansyah
Plt PB PTMSI Jabar, Nurseno SP Utomo, bersama atlet tenis meja Jawa Barat.

GARUT, iNews.id Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI ) Jawa Barat telah mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi ditingkat Nasional. Plt PB PTMSI Jabar, Nurseno SP Utomo, mengatakan pemilihan pemain nasional yang dipanggil melalui Pengprov PTMSI diseluruh Indonesia termasuk Jabar, harus memiliki kriteria tertentu yang ditetapkan oleh tim penyeleksi, yakni memliki prestasi dua tahun terakhir baik dipertandingan resmi maupun open turnamen.

"Dari 22 putra dan 17 putri dari berbagai daerah di Indonesia, sembilan orang diantaranya merupakan atlet mewakili Jawa Barat," tutur Nurseno, Senin (28/3/2022). 

Dia menjelaskan, seleksi pemain dilaksanakan dengan membagi pemain dalam dua pool. Sistem pertandingan setengah kompetisi, dari masing-masing pool diambil lima pemain yang menduduki rangking teratas. 

"Sehingga terdapat 10 pemain Putra dan 10 pemain Putri yang keluar pool untuk kemudian dipertandingkan kembali dengan sistem setengah kompetisi untuk mendapatkan 8 pemain terbaik yang akan diikutsertakan pada training center menuju Sea Games XXXI Vietnam 2022. Training Center akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 sampai dengan keberangkatan ke Sea Games 2022," ujarnya.

Nurseno menyampaikan, PB PTMSI memberikan hadiah kepada para pemain putra dan putri yang menduduki rangking 1 sampai dengan 4 dengan Total Hadiah sebanyak Rp28 Juta. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network