Kembangkan Produk Garut, Bupati Garut Ajak Investor Untuk Berkolaborasi

Rizza
Bupati Garut ajak para investor untuk investasi di Garut saat monitoring harga dan ketersediaan pangan di Pasar Guntur Ciawitali.

GARUT, iNews.id Memiliki kualitas teh yang baik, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengundang para investor untuk datang dan berinvestasi di Kabupaten Garut. 

Menurut Rudy, teh yang berasal dari daerah Pasangrahan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut memiliki kualitas yang baik dengan harga yang relatif murah yaitu 35 ribu rupiah untuk satu pak teh. 

"Ini teh yang berasal dari daerah Cilawu Kabupaten Garut, teh ini tumbuh di satu kawasan yang namanya daerah Pasangrahan, yang dekat dengan lapang Golf Ngamplang. Daerah itu pernah dikunjungi oleh Charlie Chaplin pada tahun 1926, teh ini luar biasa enaknya tapi ini belum dikelola dengan baik," ucapnya, Rabu 13 April 2022.

Rudy menambahkan, pengelolaan teh yang ada di Garut belum dikelola secara baik, oleh karena itu, Rudy mengajak para investor agar berinvestasi di Kabupaten Garut untuk bisa mengelola produk teh asal Garut yang sudah berkualitas ekspor. 

"Saya mengundang para investor ayo datang ke Garut, kembangkan teh Garut, karena teh Garut itu adalah teh yang berkualitas baik, bisa diekspor tapi pengolahannya belum begitu baik," ajaknya.

Rudy juga sempat berbagi pengalaman saat ia berkunjung ke Belgia, dimana ada salah seorang warga yang menyukai teh asal Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network