Diskominfo dan Semak Berkolaborasi Menggelar Pelatihan Menulis

Rizza
Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, saat mengadakan pelatihan.

GARUT, iNews.id Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut berkolaborasi kembali dengan Yayasan Sekretariat Masyarakat Anak (SEMAK) menggelar pelatihan menulis bagi Forum Komunikasi Remaja Desa Sukamukti dan Desa Karyasari, yang dilaksanakan di masing-masing desanya, berlangsung Sabtu dan Minggu (16 & 17/4/2022). 

Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan  Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, Yanyan Agus Supianto, sebagai  instruktur mengungkapkan, melalui pelatihan ini diharapkan mampu menggugah anak muda khususnya remaja yang ada di dua desa itu untuk lebih berani dalam menulis.

"(Harapannya) Lebih ke menggugah anak muda mau berani menulis, meskipun pada awalnya terasa sulit. Ada yang _stuck_, kemudian sulit menuangkan ide,hingga ada istilah kalah sebelum perang," ujarnya di sela-sela kegiatan di Aula Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Minggu (17/4/2022). 

Dalam kesempatan ini para peserta diberikan materi terkait tips dan trik dalam menulis sampai praktek membuat sebuah tulisan.

Yanyan berpesan kepada para peserta untuk melatih keterampilan menulis  dengan terus memperbanyak membaca dan menulis, karena dari pelatihan ini sebenarnya para peserta tidak dituntut untuk menjadi penulis yang hebat, melainkan harus melalui proses menjadi penulis yang terlatih.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network