Diskominfo dan Semak Berkolaborasi Menggelar Pelatihan Menulis

Rizza
Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, saat mengadakan pelatihan.

"Ada 6 resep menulis yaitu membaca, membaca, membaca, dan menulis,menulis, menulis." katanya.

Sementara itu menurut, Perwakilan dari Yayasan SEMAK, Agus Nurdin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sahabat remaja dalam kemampuan dan keterampilan menulis, yang akan dikembangkan menjadi produk Jurnalistik salah satunya media cetak, yang nantinya akan dijadikan sebagai alat media kampanye dan advokasi isu Power To Youth (PTY) Tahun 2022.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan organisasi, ini merupakan fasilitas yang memiliki kepentingan dalam peningkatan kemampuan sahabat remaja, untuk mendukung kegiatan organisasi khususnya dalam pembuatan (konten) media cetak." tandasnya.

Program Power to You(th) (PTY) sendiri merupakan kerjasama Kementerian Luar Negeri Belanda yang berafiliasi di tingkat global bersama Amref Flying Doctors, Rutgers dan Sonke Gender Justice. Power to You(th) rencananya akan diimplementasikan di 7 negara, yaitu, Ethiopia, Ghana, Indonesia, Kenya, Malawi, Senegal, dan Uganda. 

Di Indonesia Sendiri program PTY diimpelemntasikan di 3 provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Dimana untuk Provinsi Jawa Barat sendiri, Kabupaten Garut terpilih menjadi lokasi implementasi, serta programnya dipegang oleh Yayasan SEMAK.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network