Kerjasama Dengan DPRD, Pemkab Garut Lakukan Opsih di Obwis Situ Bagendit

Dindin
Pelaksanaan Operasi Bersih di Objek wisata Situ Bagendit.

GARUT, iNews.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bekerja sama dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yudha Puja Turnawan, melakukan launching Operasi Bersih (Opsih) di Objek Wisata (Obwis) Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Jum'at (13/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan secara gotong-royong, dengan membersihkan sampah di wilayah Obwis Situ Bagendit yang menumpuk di beberapa titik, salah satunya di area teratai.

Camat Banyuresmi, Jujun Juhana mengatakan, launching kegiatan Opsih ini dilaksanakan sejak tanggal 6 Mei 2022 lalu, dan dipusatkan di Obwis Situ Bangendit. Ia menambahkan, Opsih ini juga dilakukan di tiga tempat lainnya, yaitu di lokasi Wisata Kalapa Cipicung, Obwis Situ Bagendit II dan III. 

Lanjutnya, ia menerangkan, kegiatan Opsih ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at, dalam rangka mewujudkan kesadaran masyarakat dan kepedulian terhadap Obwis Situ Bagendit agar tetap bersih. 

"Tumbuh perasaan memiliki, kesadaran, kepedulian, persatuan dan kesatuan, sinergitas, keamanan, kenyamanan dan kegotong-royongan, dalam mewujudkan Situ Bagendit bersih, indah dan asri. Sehingga sapta pesona wisata dapat terwujud,” katanya saat dikonfirmasi langsung melalui pesan, Sabtu (14/5/2022).

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network