get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

KPU Garut Sudah Mulai Buka Pendaftaran Pencalonan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Berikut Jadwalnya

Senin, 01 Mei 2023 | 22:38 WIB
header img
KPU Kabupaten Garut didampingi perwakilan Bawaslu Garut di Ruang Press Conference Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (1/5/2023). Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut pada Senin 1 Mei 2023 sudah mulai menerima pendaftaran pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten/Kota Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Untuk jadwal pendaftaran sendiri dimulai dari tanggal 1-14 Mei 2023 mendatang. Hal itu disampaikan langsung Ketua KPU Garut Jainudin Basri, bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran untuk pencalonan DPRD Kabupaten Garut.

"Sudah kami buka dari mulai 1-14 Mei mendatang, di hari pertama ini belum ada yang mendaftar hanya ada yang konsultasi saja," ucap Junaidin Basri saat diwawancarai di Ruang Press Conference Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (1/5/2023).

Ia mengatakan, jika dilihat dari jadwal terdapat beberapa partai yang sudah menjadwalkan partainya untuk melakukan pendaftaran ke KPU Garut. "Pertama Partai Nasdem itu tanggal 5 Mei, PKS tanggal 8 Mei, Partai Garuda tanggal 11 Mei," sebutnya.

Sementara untuk partai lain, lanjutnya, masih menunggu karena harus mengaktivasi dulu Sistem Informasi Pencalonan (Silon) nya.

Silon sendiri adalah aplikasi yang digunakan oleh tiap satuan kerja di lingkungan KPU, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota, dan Pasangan Calon Perseorangan untuk memudahkan dalam proses pencalonan pada pemilihan Tahun 2020.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut