Stop Peredaran Narkoba Dalam Rutan, Polda Jabar Sebut KPLP Ujung Tombak Penanganan

Dindin
Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Johannes R. Manalu bersama Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, M. Hilal, dalam kegiatan penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan Berantas Narkoba, di Rutan Kelas 2B Garut, Kamis (2/6/2022).

GARUT, iNews.id  Dalam rangka memberantas peredaran narkoba di dalam rutan khususnya di wilayah Jawa Barat (Jabar), Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) jadi ujung tombak Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam pemberantasan narkoba tersebut.

Hal ini diterangkan oleh Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polisi Daerah (Polda) Jabar, Komisaris Besar (Kombes) Johannes R. Manalu bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar, M. Hilal, dalam kegiatan penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan Berantas Narkoba, di Rutan Kelas 2B Garut, Kamis (2/6/2022).

Dalam pemaparan materinya, M. Hilal menyampaikan, pertemuan tersebut untuk menyusun langkah penyelesaian bersama dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada lapas dan rutan di Jabar.

Sementara itu Rutan Kelas 2B Garut pun sesuai dengan arahannya, senantiasa berkomitmen untuk tidak adanya pemberantasan, peredaran penyalahgunaan narkoba didalam rutan.ungkap kepala rutan kelas 2B I Wayan Bondan Wahyu Kusuma Dusak.

"Jadilah, kuat dan saling menguatkan. berharap yang baik, berfikir yang baik, bersikap yang baik, bertindak yang baik, Insya Allah semua akan menjadi positif," imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun empat pondasi karakter petugas pemasyarakatan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network