get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Portina Garut Berjaya di Ajang Forprov Jabar

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:36 WIB
header img
Para peserta Cabor Ketepel di Ajang Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat (Forprov) IV Tahun 2022.

GARUT, iNews.id Ajang Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat (Forprov) IV Tahun 2022 untuk kelompok Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) digelar di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (11/6/2022).

Ajang Forprov IV ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana, di IPP Kabupaten Sumedang, selaku tuan rumah penyelenggara.

Event tersebut diikuti kurang lebih 1.700 peserta dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat selama dua hari, mulai tanggal 11 - 12 Juni 2022, dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu, Hadang, Terompah Panjang, Lari Balok, Ketepel, Sumpitan, Layangan, Panahan, induk olahraga AKTI, BKI, INATKF dan ASTA. 

Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Garut, Fitra Prawira mengatakan, Portina sebagai rumpun OTKB yang tergabung di Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) sangat mengapresiasi Ajang Forprov IV Tahun 2022 ini. Dimana Garut dapat ikut berpartisipasi mengirimkan atlet terbaiknya hasil seleksi di tingkat kabupaten, dan berhasil menyabet Juara 1 pada Cabor kategori Beregu Putri Egrang dan Juara 3 kategori Beregu Campuran Ketapel di Forprov IV Jabar 2022. 

"Dengan begitu saya sebagai Ketua Portina Kabupaten Garut berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap atlet-atlet olahraga tradisional yang berprestasi, dan mudah-mudahan juga dapat menjadi motivasi terhadap warga masyarakat di Kabupaten Garut bahwa olahraga tradisional bisa menjadi ajang prestasi," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut