get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pembangunan Jalan Poros Dongkrak Roda Perekonomian Warga

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:40 WIB
header img
Jajat Sudrajat Kepala Desa Neglasari. Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, menyambut baik terhadap pembangunan jalan poros yang menghubungkan 2 desa, yakni Desa Neglasari dan Desa Margamulya.

Pembangunan jalan poros tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di tahun 2021 dan 2022 ini. Pasalnya pembangunan jalan tersebut sudah ditunggu warga selama ini.

Jalan proros yang menghubungkan 2 desa di Kecamatan Cisompet ini memiliki panjang kurang lebih 6 kilometer, dan akses jalan tersebut sangat vital bagi kedua warga desa, yang dimana selama ini warga harus melewati akses jalan terjal untuk menuju ke Desa Neglasari ataupun sebaliknya.

Kepala Desa (Kades) Neglasari, Jajat Sudrajat, saat dikonfirmasi wartawan di kantor kerjanya, Sabtu (18/7/2022) kemarin, ia mengatakan, alhamdulillah dengan dibangunnya akses jalan poros oleh Pemkab Garut yang dimana jalan tersebut menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Margamulya sangat berdampak positf, khususnya mendongkrak roda perekonomian.

"Kalau dari sisi ekonomi disana kan ada warga dari Kedusunan Cikole dan juga ada akses yang menghubungkan dari Desa Neglasari ke Desa Margamulya. Dengan adanya jalan poros tersebut, peningkatan perekonomian warga akan meningkat dan manfaatnya akan dirasakan oleh warga masyarakat," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut