Gaya Fury Vs Wilder 3, Gypsy King Habisi Bronze Bomber Dengan Gaya Entertainment

Rio Harto Nugroho
.
Senin, 11 Oktober 2021 | 14:04 WIB
Tyson Fury Vs Wilder dalam pertemuan ke 3 berhasil membuat KO WILDER yang tampil menyerang sejak awal (Dok : Official WILDER)

OLAHRAGA, INEWS.id - Jika menilik peertandingan Fury Vs Wilder 3, Gypsy King Habisi Bronze BomberTyson Fury vs Deontay Wilder jilid ketiga akan berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Minggu (10/10/21) pagi WIB. Berikut jadwal tinju Fury vs Wilder.

Fury vs Wilder berduel untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat WBC dan The Ring. Ini adalah pertemuan ketiga kedua setelah imbang pada Desember 2018 dan Fury menang TKO ronde ketujuh untuk merebut gelar Wilder pada Februari 2020.

Bahkan dalam pertemuan kedua Fury vs Wilder berakhir dengan kontroversi. Ketika itu Wilder mengaku kehabisan tenaga sebelum bertarung melawan Fury karena kostum yang digunakan sebagai gimmick sebelum pertarungan terlalu berat.

Dikutip dari DAZN, jadwal Fury vs Wilder akan dimulai pukul 21.00 pada Sabtu (9/10/21) malam waktu Nevada dimulai dengan pertarungan pertama. Dengan demikian, pertarungan pertama telah dimulai pukul 08.00 WIB pada Minggu (10/10/21) pagi.

Total ada tiga pertarungan kelas berat tambahan yang akan digelar sebelum Fury vs Wilder. Ketiganya adalah Jared Anderson vs Vladimir Tereshkin, Robert Helenius vs Adam Kownacki dan Efe Ajagba vs. Frank Sanchez.

Fury semula dijadwalkan akan menghadapi Anthony Joshua sebelum Wilder memenangi pengadilan yang mengharuskan The Gypsy King harus menjalani pertarungan ketiga melawan petinju asal Amerika Serikat itu.

Joshua kemudian justru kalah dari Oleksandr Usyk, 25 September lalu, dan kehilangan gelar juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO, dan IBO.

"Saya melihat Fury benar-benar siap menghadapi pertarungan ini karena telah menunjukkan Deontay Wilder yang baru pada 9 Oktober. Kunci kemenangan di pertarungan ini adalah memiliki pikiran yang brutal, tapi dengan pendekatan yang tenang," ucap Wilder.

Namun hal itu tidak membuat Wilder unggul karena kehabisan tenaga sejak ronde awal dan sempat terjatuh, namun ia tetap bertahan hingga akhirnya KO oleh Fury yang memiliki stamina lebih kuat dibanding Wilder, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Fury dengan festival yang penuh hiburan dan sambil bernyanyi.

Editor : Evan Saepul Rohman
Bagikan Artikel Ini