Logo Network
Network

Dapat Restu Said Aqil, Kakak Menag Pastikan Maju sebagai Calon Ketum PBNU

Widya Michella
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:08 WIB
Dapat Restu Said Aqil, Kakak Menag Pastikan Maju sebagai Calon Ketum PBNU
Yahya Cholil Staquf maju sebagai calon ketua umum PBNU.(Foto:MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf mengungkapkan dirinya maju menjadi calon ketua umum PBNU.

Kakak dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ini mengaku telah meminta restu Ketum PBNU, Said Aqil Siradj untuk maju. 

"Alaikumussalaam,benar," kata Yahya saat dikonfirmasi MNC, Selasa, (12/10/2021).

Menurutnya, Said Aqil pun turut merestui keinginan Yahya maju dalam Muktamar Ke-34 di Lampung pada Desember mendatang. 

"Ya. Saya menemui beliau di kediaman (Ciganjur), minta restu beliau untuk maju calon Ketua Umum. Beliau merestui," ucapnya.  

Jika terpilih menjadi Ketum PBNU, Yahya pun menawarkan sejumlah konsolidasi pelaksanaan program-program organisasi yaitu merumuskan agenda-agenda nasional di berbagai bidang, baik secara mandiri maupun dalam kerja sama dengan berbagai pihak, Pemerintah dan swasta. 

Lalu menjabarkan agenda-agenda tersebut kedalam gugus-gugus proyek untuk dibagikan pelaksanaannya diantara cabang-cabang NU seluruh Indonesia. 

"Ada 500 lebih cabang untuk difungsikan sebagai outlet program," tuturnya. 

Untuk tugas di PBNU (pengurus tingkat pusat), ia akan mengendalikan pelaksanaan proyek-proyek yang dikerjakan oleh cabang-cabang, memobilisasikan dan membagi kembali sumberdaya-sumberdaya, memberikan advokasi dan pendampingan, dan seterusnya.

Kemudian untuk tugas di PWNU (pengurus tingkat provinsi) yakni melaksanakan koordinasi kewilayahan diantara cabang-cabang dalam lingkup wilayah masing-masing.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini