Logo Network
Network

Sebanyak 490 Pelaku Usaha Terima Bansos Perkuatan Permodalan dari Pemkab Garut

Dindin
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 05:59 WIB
Sebanyak 490 Pelaku Usaha Terima Bansos Perkuatan Permodalan dari Pemkab Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial perkuatan permodalan bagi pelaku usaha, di Aula Bank BJB Garut.

GARUT, iNews.id  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) yang bekerja sama dengan Bank BJB, menyerahkan bantuan sosial (bansos) perkuatan permodalan bagi 490 pelaku usaha.

Penyerahan bansos dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, disaksikan  Kepala Diskop UKM, Suhartono, dan Pimpinan Cabang (Pincab) Bank BJB, Mochammad Indra, kepada 35 pelaku usaha yang hadir secara langsung di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kot, Kamis (23/6/2022). 

Dalam sambutannya, Helmi mengatakan, bahwa bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan modal ini ditunggu-tunggu, diharapkan, dan diperlukan oleh masyarakat, ditengah kondisi sulit seperti saat ini.

"Mari kita syukuri walaupun mungkin bagi sebagian orang (atau) kebanyakan orang ini tidak terlalu besar (atau) sedikit, tetapi bagi sebagian masyarakat kita ini adalah harga (bantuan) yang sangat ditunggu-tunggu, sangat diharapkan, karena memang memerlukan," kata Wabup Garut.

Dikatakan Helmi, ia juga menyinggung angka kemiskinan yang saat ini sudah menyentuh angka 10 persen. Maka dari itu, ia mengajak setiap masyarakat agar tidak mengeluh dan terus berusaha.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini