get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kunker Perwakilan KemenPPPA RI, Bupati Garut : Semoga Mendapat Predikat Lebih Baik

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:12 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari perwakilan KemenPPPA RI dalam rangka verifikasi lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI) lakukan kunjungan kerja (kunker) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dalam rangka Verifikasi Lapangan (VL) Penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022.

"Pak Deputi itu ingin mengecek Garut, karena parameternya kan konsisten Garut itu, konsisten ada penambahan-penambahan, dia ingin memastikan bahwa itu masih terjadi, terutama dalam responsif perlindungan terhadap perempuan," ujar Bupati Garut, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (25/6/2022).

Di tahun 2021, Kabupaten Garut meraih Predikat Madya bersama 7 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat (Jabar). Menurut Rudy, peningkatan prestasi ini tidak lepas dari kemajuan yang dicapai Kabupaten Garut, yang dimana sebelumnya (2019) berada di Predikat Pratama.

"Tahun 2022 diharapkan mendapatkan predikat yang lebih baik melalui program dan kegiatan peran serta FAD, meningkatnya Kampung Ramah Anak, Sekolah Ramah Anak, Perlindungan Khusus Anak, meningkatnya Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), serta meningkatnya peran dunia usaha," harap Rudy.

Sementara itu, Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak, Kementerian PPA RI, Nahar menerangkan, verikasi lapangan ini merupakan salah satu tahapan dari evaluasi kabupaten/kota layak anak. Ia menilai, tahapan ini penting untuk memastikan bahwa Kabupaten Garut dalam kondisi yang konsisten untuk melaksanakan kebijakan yang mengarah pada kepentingan anak.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut