get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, SDN 2 Karamatwangi Ekspos Kreasi Siswa

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:30 WIB
header img
Kepsek SDN 2 Karamatwangi, acara yang bertema "Ekspos dan Forum Pemangku Kepentingan" Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Sebagai bentuk implementasi dari Kurikulum Merdeka Belajar, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karamatwangi di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, selenggarakan acara yang bertema "Ekspos dan Forum Pemangku Kepentingan", Selasa (28/6/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Karamatwangi beserta staf dan guru, para pengurus komite sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga siswa-siswi yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Kepsek SDN 2 Karamatwangi, Ade Sopyandi menyampaikan, alhamdulillah pihaknya telah melaksanakan kegiatan Ekspos dan Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak Angkatan I. 

Ia menyebut SDN 2 Karamatwangi ini merupakan salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Garut. Sehingga pada acara hari ini para peserta didiknya menampilkan makanan tradisional dan kerajinan yang dibuat oleh setiap kelas, yakni kelas 1 sampai 6.

"Kegiatan ini diawali dengan tampilan kreasi siswa, diantaranya marawis, hadroh, pencak silat, paduan suara, rampak sekar, dan tari jaipong," ucap Ade.

Selanjutnya, ia menerangkan, setelah tampilan seni pembuka selesai, dilanjutkan dengan acara pokok, salah satunya sambutan dari Camat Csurupan,Odik Sodikin, sekaligus membuka acara tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut