get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Bukan Cuma Lompat ke Sungai Cimanuk, Pria Garut Ini Rupanya Pernah Coba Masuk Sumur

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Dengan berpakaian koko dan sarung, Andri Saeful Rohman melompat dari Jembatan Maktal ke Sungai Cimanuk kawasan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (29/6/2022) malam. Aksinya tersebut terekam CCTV yang dipasang di sekitar jembatan.

GARUT, iNews.id Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan Andri Saeful Rohman (32), warga Kampung Lebak Gede RT01 RW04, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, ternyata telah beberapa kali dilakukan. Aksi melompat dari Jembatan Maktal ke Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (29/6/2022) malam merupakan upaya percobaan mengakhiri hidupnya yang ketiga kali. 

"Sebab sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan. Salah satunya pernah masuk sumur," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satriabudi, kepada MPI, Kamis (30/6/2022). 

Budi mengatakan, kejiwaan Andri terganggu. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan keluarganya bahwa Andri pernah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat di Cisarua. 

"Riwayatnya dulu pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Cisarua," katanya. 

Aksi Andri melompat dari Jembatan setidaknya terekam CCTV. Dia yang saat itu mengenakan pakaian koko, lengkap dengan peci dan sarung tiba-tiba menaiki pembatas jembatan. 

Tanpa pikir panjang, ia langsung melompat meski di sekitarnya tampak sejumlah pejalan kaki sedang menyebrangi jembatan. Aksinya sontak membuat para pejalan kaki panik.

Sejumlah saksi mata langsung berlarian ke lokasi tempat Andri loncat. Para petugas kepolisian dan tim penyelamat dikerahkan ke lokasi untuk menyelamatkannya. 

"Upaya bunuh diri itu gagal. Mungkin ia ingin menghanyutkan diri ke sungai, tapi karena sedang dangkal jadinya dia hanya terduduk di sungai," ucap Budi. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut