get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

HUT Bhayangkara yang Ke-76, Kapolsek Banjarwangi Pimpin Penanaman Pohon

Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:09 WIB
header img
Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 jajaran Polsek Banjarwangi gelar penanaman pohon. Sabtu, (2/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, jajaran Polsek Banjarwangi, Polres Garut, bersama Club Trasang Adventure mengadakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang titik rawan longsor yang ada wilayah Kecamatan Banjarwangi, Sabtu (2/7/2022).

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin latif, saat dikonfirmasi langsung iNewsGarut.id mengatakan gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa pihaknya peduli akan kelestarian lingkungan sekitar.

"Kegiatan bakti sosial (Baksos) penaman pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan masyatakat terhadap alam dengan menanam pohon, dengan harapan alam menjadi kembali asri dan sejuk. Selain itu, hal tersebut akan terasa manfaatnya dikemudian hari," ujar Kapolres Banjarwangi.

Sambung Amir, kegiatan penanaman pohon atau penghijauan ini sangat bermanfaat bagi anak dan cucu untuk masa depan, untuk menciptakan udara yang sehat dan bersih, juga dapat menikmati hasil dari pada pohon tersebut yang ditanam di beberapa titik rawan longsor.

"Daerah Banjarwangi ini rawan longsor, sebagai langkah pencegahan kita lakukan penanaman di beberapa titik yang rawan pergeseran tanah," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut