get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

BBM Jenis Pertalite Luber di Jalan Raya Cisurupan Garut

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:48 WIB
header img
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, pemadam kebakaran, dan pertamina dikerahkan dalam proses evakuasi bocornya tanki pengangkut BBM di Cisurupan, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id  Truk tanki pengangkut BBM dilaporkan mengalami kebocoran di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022) dini hari. Akibatnya, BBM jenis pertalite yang akan dikirimkan untuk memasok ke sejumlah SPBU luber di jalanan. 

Kepala Polsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan mengatakan tumpahnya BBM berjumlah banyak ini bermula dari kecelakaan antara truk tanki BBM dan bechoe. Menurut Iptu Iwan, saat itu truk tanki berkapasitas 16.000 liter melaju dari arah Garut menuju Cidaun Cianjur, sementara dari arah berlawanan bechoe bergerak dari arah Cikajang menuju Garut. 

"Bermula dari kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB. Saat dicek, bechoe yang terlibat sudah tidak ada ditempat," kata Iptu Iwan kepada MPI. 

Ia menyebut lokasi kecelakaan berada di Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan. Sopir truk tanki tidak melanjutkan perjalanan karena kebocoran yang terjadi cukup parah. 

"Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, sopir berinisiatif untuk melapor agar BBM yang ada di dalam tanki dipindah," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut