get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Aksi Heroik Kades Banjarwangi Antar Pasien ke RSUD Pameungpeuk Viral di Medsos

Senin, 04 Juli 2022 | 22:43 WIB
header img
Kepala Desa (Kades) Banjarwangi evakuasi pasien yang akan di rujuk ke RSUD pamemgpeuk. Senin (4/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Aksi heroik Kepala Desa (Kades) Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, yang sigap menjadi supir ambulan mengantarkan pasien untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk videonya sempat viral di group WhatsApp dan media sosial (medsos) lainnya.

Saat dikonfirmasi langsung oleh iNews.id melalui sambungan telepon, Kades Banjarwangi, Yogi Hapit membenarkan video tersebut saat dirinya menjadi supir ambulan guna merujuk pasien ke RSUD Pameungpeuk.

"Ya ditengah demontrasi ratusan tenaga medis dari berbagai instansi kesehatan dari pihak tenaga kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjarwangi pun ikut serta dalam aksi unjuk rasa yang di gelar didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut untuk menyampaikan aspirasinya. 

Jadi kebetulan sopir ambulan yang stand by di puskesmas setempat ikut juga," terangnya, Selasa (4/7/2022).

Lanjutnya, ia mengatakan warga yang dirujuk ke RSUD Pameungpeuk ini adalah warga masyarat Desa Banjarwangi, yang sedang sakit dan harus segera dirujuk ke RSUD Pamengpeuk.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut