get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Lantik Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Cisurupan Masa Bakti 2022-2025

Selasa, 05 Juli 2022 | 19:55 WIB
header img
Pelantikan Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Cisurupan yang dilantik langsung oleh Ketua Kwarcab Garut, yang juga Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar, Desa Balewangi, Selasa (5/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Cisurupan Masa Bakti 2022-2025, secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) yang juga Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Pelantikan tersebut sekaligus dengan pelaksanaan Rapat Pleno Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Garut Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatannya berbicara, Helmi Budiman menyampaikan alhamdulillah hari ini ada 2 kegiatan, pertama Pelantikan Kwarran Cisurupan dan yang kedua adalah Rapat Pleno Kwarcab Kabupaten Garut.

"Saya diminta untuk memberikan arahan kepada Kwarran Kecamatan Cisurupan beserta rapat pleno. Hadirin sekalian kita patut berbahagia karena kita sekarang disamping menjadi warga negara Indonesia ini alhamdulilah kita diberi kesempatan untuk menjadi salah satu anggota pramuka. Di pramuka ini mendapatkan porsi yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Helmi.

Selanjutnya, ia mengatakan bagaimana cara sebuah negara akan bertahan manakala mempunyai value (nilai) yang diyakini dan dilaksanakan oleh warga negara. Begitu pun sebagai anggota pramuka mempunyai value yang diyakini bersama dan dilaksanakan bersama.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut