get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Siap-siap, Penerapan Aplikasi MyPertamina Segera Dibahas di Garut

Kamis, 07 Juli 2022 | 09:52 WIB
header img
Antrean masyarakat mengular di salah satu SPBU Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

GARUT, iNews.id Penerapan aplikasi MyPertamina di sejumlah daerah dilakukan secara bertahap. Di Jawa Barat, penerapan aplikasi MyPertamina baru berlaku di Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Ciamis. 

Meski penggunaan aplikasi tersebut belum diterapkan di Kabupaten Garut, pemerintah daerah setidaknya telah melakukan sejumlah pembahasan bersama Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas). 

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut Erwin Rianto Nugraha, mengatakan pendataan terkait penggunaan aplikasi MyPertamina sejauh ini telah berjalan. 

"Artinya ada sebagian masyarakat yang sudah mendaftar dan memasukan data-data ke aplikasi MyPertamina," kata Erwin Rianto Nugraha, Kamis (7/7/2022). 

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa pihaknya hingga kini belum mengetahui kapan penggunaan aplikasi tersebut akan benar-benar berlaku di Garut. "Sebagai langkah awal, sudah kami sosialisasikan melalui medsos. Terlepas dari jadi atau tidaknya, itu dikembalikan lagi ke pemerintah pusat," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut