get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Aplikasi MyPertamina Dikenalkan ke ASN Garut, Mulai Berlaku?

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:48 WIB
header img
ASN di lingkungan Pemkab Garut ikuti sosialisasi penerapan aplikasi MyPertamina di Aula Bank BJB Garut, Selasa (12/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id  Penggunaan aplikasi MyPertamina mulai disosialisasikan di Kabupaten Garut. Sebagai langkah awal, aplikasi tersebut dikenalkan kepada para ASN Pemerintah Kabupaten Garut. 

"Seperti yang dikatakan oleh Menteri Keuangan subsidi kini membengkak. Nanti pada saat akan diberlakukan aplikasi MyPertamina, mungkin bisa langsung di Pemerintah Kabupaten Garut yang diawali oleh ASN,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM Kabupaten Garut Nia Gania Karyana, usai sosialisasi aplikasi MyPertamina di Aula Bank BJB Garut, Selasa (12/7/2022). 

Pada sosialisasi tersebut, para ASN diberikan gambaran terkait penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM di SPBU. “Kami mendorong agar sosialisasi terus dilakukan sehingga masyarakat, khususnya ASN Kabupaten Garut dulu yang bisa paham, kemudian pelaku usaha yang memang bergerak di transportasi,” ujarnya. 

Gania mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan launching bersama PT Pertamina terkait penerapan aplikasi MyPertamina di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut. Rencananya sosialisasi itu akan dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Garut. 

“Beberapa minggu ke depan MyPertamina akan efektif diberlakukan. Makanya seluruh dinas kita undang diawali dengan ASN," ucapnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut