get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tahap 2 Pembangunan Stadion RAA Adiwijaya Difokuskan Untuk Tribun Timur Menampung 3 Ribu orang

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:13 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama (Forkopimda) saat melakukan Groundbreaking (peletakan batu pertama) Stadion Sepak Bola Tahap 2 (Pembangunan Tribun Timur) yang dilaksanakan di area SOR R.A.A Adiwijaya.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya melaksanakan groundbreaking (peletakan batu pertama) tahap 2 Pembangunan Stadion RAA Adiwijaya, yang berada di kawasan Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (7/7/2022).

Menurut Bupati Garut, tahap 2 ini difokuskan untuk pembangunan tribun trimur stadion yang bisa menampung sekitar 3 ribu penonton. Bila stadion ini rampung secara keseluruhan, mampu menampung total kapasitas penonton sebanyak 12 ribu penonton, namun karena lahan parkir yang tidak memenuhi syarat untuk kapasitas penonton sebanyak itu, maka pembangunan tribun dilakukan secara bertahap.

"Makanya kami juga nanti kita mau bagaimana melakukan langkah-langkah selanjutnya, justru kalau memang misalnya posisi sekarang kita bisa memberikan argumentasi dari sisi anggaran ya, baru kami nanti kita memperluas (untuk lahan) parkir, jadi (untuk sekarang) parkirnya tidak memenuhi untuk 12 ribu yah," kata Rudy.

Rudy menyebut untuk membangun tribun utama (tribun barat) Stadion RAA Adiwijaya ini akan dibangun dengan 3 lantai, dengan anggaran sekitar 25 hingga 30 miiliar rupiah.

"Total anggaran pembangunan stadion 150 miliar, baru terserap sekarang 30 miliar, kan duitnya dulu ada duitnya kan tahun 2020 kan ada, tapi sama Covid-19 (direfocusing)," sebutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut