get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tahap 2 Pembangunan Stadion RAA Adiwijaya Difokuskan Untuk Tribun Timur Menampung 3 Ribu orang

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:13 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama (Forkopimda) saat melakukan Groundbreaking (peletakan batu pertama) Stadion Sepak Bola Tahap 2 (Pembangunan Tribun Timur) yang dilaksanakan di area SOR R.A.A Adiwijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Garut, Luna Avtriantini menerangkan pembangunan tribun timur ini memiliki nilai kontrak sebesar 16.227.000.000 Rupiah, dengan masa kontrak selama 180 hari.

"Selesai nanti, penyelesaian pekerjaan ini pada kontrak tanggal 16 Desember 2022, adapun penyedia jasa kontruksi ini adalah PT. Wulan Cipta Sejati yang bekerjasama dengan PT. Dinamis Sarana Utama, adapun jasa konsultasi menajemen konstruksinya adalah dari CV. Mahoni," imbuhnya.

Kemudian, Luna mengatakan kawasan SOR RAA Adiwijaya ini secara keseluruhan memiliki luas sekitar 15 hektar, sementara yang digunakan untuk stadion hanya sekitar 2,2 hektar.

"Adapun pekerjaan yang kami laksanakan pada pembangunan tahap pertama adalah pekerjaan lapang sepak bola, pekerjaan lintasan atletik yang sudah mendapat sertifikasi FIFA, saluran keliling lapang, dan juga pagar pengaman," jelasnya.

Selain membangun Stadion RAA Adiwijaya, imbuh Luna, di tahun 2022 juga pihaknya akan  melaksanakan pekerjaan lain di area SOR ini, seperti pengerjaan lapangan outdoor, pembangunan gedung aquatik tahap kedua, penataan kawasan SOR, dan pengerjaan pemasangan penerangan jalan umum.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut