get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Harapkan Akreditasi Rumah Sakit Medina Dapatkan Bintang 5

Senin, 11 Juli 2022 | 19:53 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka acara Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit Medina bersama LARS-DHP.

GARUT, iNews.id  Rumah sakit saat ini sudah menjadi sebuah bisnis, dikarenakan rumah sakit mempunyai cash flow (arus kas), mempunyai pengeluaran tetap, baik untuk membayar keperluan rumah sakit maupun untuk membayar para tenaga kesehatan (nakes).

Hal itu disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, di hadapan peserta Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit Medina bersama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (11/7/2022).

"Nah karena ada irah-irah seperti itu maka masyarakat yang meminta pelayanan, jangan membedakan apa itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) apakah itu umum. Karena semua juga di bayar. BPJS itu hanya dialihkan saja," katanya.

Sambung Rudy, ia mengatakan bahwa akreditasi merupakan suatu hal penting bagi rumah sakit sehingga rumah sakit dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Akreditasi rumah sakit sendiri salah satunya dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP).

"LARS akan memberikan akreditasi, ada perbaikan-perbaikan. Ada hal yang harus dilakukan sesuai dengan standar. Ada sertifikat-sertifikat dari para nakes nya untuk mendapatkan suatu profesionalitas yang terukur," ucap Rudy.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut